KPU
logo

00

HARI

00

JAM

00

MENIT

00

DETIK

by admin kpu-samarinda on: 2020-10-16 09:15:26

SAMARINDA : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda 2020, yang dan dihadiri seluruh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), dan LO dari 3 pasangan calon, di Hotel Aston Samarinda, Rabu (14/10/2020)

Dalam Rapat Pleno tersebut KPU Samarinda menetapkan sebanyak 576.981 Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada Kota Samarinda, yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang. Sedangkan untuk jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1.963 TPS yang tersebar di 10 kecamatan di Kota Samarinda.

Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat menjelaskan, DPT akan dipakai sebagai dasar untuk pengadaan logistik. Karena jumlah surat suara akan dicetak sesuai DPT dan akan dilakukan penambahan sekitar 2,5 persen di tiap-tiap TPS.

Lebih lanjut Firman menjelaskan, dengan adanya penetapan DPT tersebut bukan berarti pemilih yang belum terdaftar tidak dapat memilih, mereka akan tetap diakomodir untuk dimasukkan menjadi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Firman berharap kepada seluruh masyarakat Samarinda agar ikut berpartisipasi untuk mensukseskan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda dengan datang ke TPS pada 9 Desember mendatang. Menurutnya, masyarakat tidak perlu khawatir karena KPU akan membangun TPS sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda akan diikuti oleh 3 pasangan calon, nomor urut 1 Muhammad Barkati dan Darlis Pattalongi, nomor urut 2 Andi Harun dan Rusmadi Wongso, sedangkan Nomor urut 3 Zairin Zain dan Sarwono.

Sumber : Detakkaltim.com

 

Latest post

 

tentang-kpu-samarinda

PENGUMUMAN