KPU
logo

00

HARI

00

JAM

00

MENIT

00

DETIK

by admin kpu-samarinda on: 2020-09-14 18:51:54

KPU Tetapkan 1.960 TPS, Jumlah DPS 577.078 se-Samarinda

SAMARINDA,
 Hal ini terungkap dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi  Daftar Pemilih Hasil Pemuktakhiran (DPHP) dan Penetapan DPS pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda tahun 2020, di Ballroom Hotel Aston Lantai 12 Jalan Hidayatullah, Selasa (8/9/2020).Ketua KPU kota Samarinda Firman Hidayat mengatakan hasil rekapitulasi DPHP ini ditetapkan sebagai DPS dan hasil DPS ini akan disebarkan ke seluruh tingkat Kelurahan se-Samarinda. 

Kemudian lanjutnya hasil DPS ini akan di pasang setiap Kelurahan se-Samarinda, sehingga apabila warga mengetahui terdaftar atau tidak, dan jika belum terdaftar maka dipersilahkan untuk mendatangi Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat, dimana hasil DPS ini bukan bersifat permanen. 

Hasil dari data ini, sambungnya PPS akan memasukkan data warga tersebut menjadi DPS Hasil Perbaikan (DPSHP), dan akan diplenokan kembali, kemudian ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

Dilain pihak Kepala Disdukcapil Samarinda Abdullah mengatakan KPU Kota Samarinda telah melakukan tahapannya dan Disdukcapil ini dalam rangka mengikuti tahapan Pilkada yang dilaksanakan KPU dan berkaitan dengan data pemilih. 


Terkait dengan KTP ganda, Abdullah kembali menjelaskan tidak ada KTP ganda yang ada data ganda, karena yang bersangkutan melakukan perpindahan dengan beragam argument sehingga data asli tidak disampaikan dan membuat data kependudukan yang baru. 


Ia menghimbau bagi masyarakat Kota Samarinda belum memiliki KTP elektronik bisa mendatangi Disdukcapil Samarinda guna melakukan rekam KTP-EL, khususnya bagi warga pemilih pemula.(AI)

Latest post

 

tentang-kpu-samarinda

PENGUMUMAN