KPU
logo

00

HARI

00

JAM

00

MENIT

00

DETIK

by admin kpu-samarinda on: 2020-07-18 17:41:58

Gerakan Klik Serentak (GKS)

 

SAMARINDA. KPU Republik Indonesia (RI) melaunching Gerakan Klik Serentak melalui www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id yang disiarkan secara live streaming dan diikuti seluruh KPU di daerah seluruh Indonesia, termasuk KPU Kota Samarinda Rabu (15/07).

 

Acara dibuka Ketua KPU RI Arief Budiman. Dalam sambutannya Arief mengatakan Gerakan Klik Serentak merupakan tahapan dari Pemilihan Kepala Daerah yang dimulai pada hari ini.

 

 

Ditambahkan pula gerakan semacam ini dilakukan secara serentak dan dipublikasikan oleh media massa. Harapannya akan membangun semangat baru dan meningkatkan kembali kepada masyarakat agar ikut peduli dan berpartisipasi dalam proses penyelenggaraan pemilu.

 

 

Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah yang sangat mendukung agar penyelenggaraan Pemilukada Tahun 2020 ini bisa berjalan dengan baik.

 

 

Ketua KPU Kota Samarinda, Firman Hidayat menegaskan dengan acara ini KPU Kota Samarinda sudah siap melaksanakan proses pemutakhiran data pemilih yang saat ini dilaksanakan oleh Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) yang bekerja mulai pada hari ini.

 

 

Setelah nanti lanjutnya, diputuskan akan ada DPS yang diumumkan kepada seluruh warga untuk bisa mencermati yang memasuki TPS.

 

 

Menanggapi pemilu tahun ini yang dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19, Firman berujar KPU Samarinda sepakat akan menyiapkan semua kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD).

 

 

Karena menurutnya, petugas akan bersentuhan dengan pemilih. Oleh karenanya, sifatnya antisipatif lebih dini di masa pandemi seperti sekarang ini.

 

 

Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Samarinda, Abdul Muin menyambut baik acara ini dengan mengatakan masalah data ini sangat vital.

 

 

Tentu kalau DPT semakin banyak diharapkannya pada semua masyarakat yang punya hak pilih bisa berbondong-bondong ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

 

Ini menurutnya juga secara otomatis bisa mengangkat partisipasi bila targetnya mencapai 77,5 persen pemilih.

 

Latest post

 

tentang-kpu-samarinda

PENGUMUMAN